Resep Batagor Lapis Enak, Mudah dan Gak Ribet Bikinnya!


Hai moms, akhir pekan telah tiba nih.. Yuk kita bikin momen ngemil dirumahaja jadi ala-ala di bandung dengan membuat cemilan yaitu Batagor Lapis. Resep Batagor Lapis ini memang bentuknya berbeda dengan batagor pada umumnya.

Namun, kalo ngomongin soal rasa, Resep Batagor Lapis dari sajiansedap ini jangan diragukan lagi deh moms.

Yuk, langsung saja kita bikin momen ngemil di rumah saat akhir pekan seperti di Bandung dengan Resep Batagor Lapis yang super mudah dan simpel berikut ini.
  1. Waktu: 60 Menit
  2. Sajian: 7 Porsi

Bahan Batagor (aduk rata):

  • 1 buah tahu cina, dihaluskan
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1 butir telur, dikocok lepas

Bahan Untuk Isian :

  • 200 gram daging ikan tuna pasar, dihaluskan
  • 100 gram paha ayam tanpa tulang, dicincang halus
  • 2 batang daun bawang, diiris halus
  • 3 siung bawang putih, dihaluskan
  • 3/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1/4 sendok teh penyedap rasa
  • 2 putih telur
  • 200 ml air es
  • 100 gram tepung sagu
  • 20 gram tepung terigu

Bahan Sambal:

  • 250 gram kacang tanah kulit, digoreng
  • 5 siung bawang putih, digoreng
  • 6 buah cabai merah keriting, digoreng
  • 1 sendok teh gula merah, disisir
  • 3/4 sendok teh garam
  • 500 ml air hangat
  • 2 sendok makan air asam, dari 1 sendok makan asam jawa, dilarutkan di dalam 4 sendok makan air

Bahan Pelengkap:

  • 10 lembar kulit pangsit
  • minyak untuk menggoreng
  • kecap manis
  • jeruk limau

Cara Membuat Batagor Lapis:

1. Campur daging ikan, ayam, daun bawang, bawang putih, garam, merica bubuk, gula pasir, dan penyedap rasa sampai rata.

2. Tambahkan putih telur dan air es. Uleni rata.

3. Masukkan tepung sagu dan tepung terigu. Aduk rata.

4. Ambil 100 gram adonan. Sisihkan. Bagi dua bagian adonan. Tuang satu bagian ke dalam loyang yang sudah dioles minyak tipis dan dialas plastik. Ratakan. Tuang adonan tahu. Ratakan. Tuang sisa adonan. Ratakan.

5. Kukus di atas api sedang 30 menit sampai matang. Sisihkan. Potong-potong ukuran 4x3 cm.

6. Ambil selembar kulit pangsit. Sendokkan adonan. Bentuk segitiga.

7. Goreng batagor dan pangsit di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai kecokelatan. Sajikan bersama pelengkap.

Nah itu dia moms Resep Batagor Lapis ala sajiansedap yang harus kamu cobain langsung dirumah. Semoga akhir pekan seperti dibandung ini jadi menyenangkan ya moms!
Aku imut Kata orang sih aku imut dan memang begitu adanya ^_^

0 Response to "Resep Batagor Lapis Enak, Mudah dan Gak Ribet Bikinnya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel