Mengenal Desain dan Fitur yang Dimiliki Ponsel Redmi 9A

Redmi 9A merupakan ponsel yang sangat banyak penggunanya. Hal tersebut dikarenakan faktor harga ponsel Redmi 9A ini yang sangat terjangkau. Kalian bisa menikmati juga beberapa kelebihan yang tersemat pada Redmi 9A meski sangat terjangkau harganya. 

Xiomi Redmi 9a
Gambar: Suara.com

Mulai dari desain, foto kamera, video, antarmuka, fitur dan lain sebagainya. Di bawah ini akan diulas mengenai desain beserta fitur yang ada pada Redmi 9A sebagai bahan pertimbangan untuk kalian.

Varian Warna yang Menarik

Kalau dibandingkan xiaomi seri 9a dengan generasi Redmi 8A, maka desain bodi redmi tipe 9a tersebut nampak lebih segar. Terdapat tiga macam varian warna smart phone xiaomi 9a yang bisa kalian pilih. 

Varian Warna Redmi 9a yang Menarik
Gambar: HitTekno

Kalian bisa memilih mulai dari warna Granite Grey, warna Sky Blue serta warna Peacock Green. Untuk warna peacock green, maka sangat benar-benar menyenangkan saat melihat desain xiaomi redmi 9a ini. Tentunya berlaku juga untuk varian warna redmi seri 9a lain. Jika mendekati warna hijau toska itu sendiri, saat difoto juga bisa terlihat kebiruan.

Tatanan Bodi yang Pas

Untuk peletakan kamera ponsel redmi 9a dipindahkan ke area kiri atas body belakang. Xiaomi sendiri memberikan aksen warna yang berbeda untuk xiaomi seri 9a. Mulai itu dari bawah kameranya hingga sampai ujung bawah. 

Bukan hanya sekadar plastik yang biasa saja, bagian belakangnya redmi tipe 9a  tersebut dibuat bertekstur. Dengan begitu, penggunaan smart phone xiaomi 9a akan lebih nyaman, serta tak mudah licin juga. 

Tatanan Bodi yang Pas
Gambar: uZone

Ponsel kalian tidak akan mudah kotor atau pun sidik jari yang mudah membekas. Meski xiaomi redmi 9a lebih tipis sedikit, tetapi smartphone tersebut secara keseluruhan lebih besar sedikit dibandingkan Redmi 8A.

Fitur

Meski xiaomi seri 9a menjadi hp yang murah, perangkat ini sudah hadir memakai MIUI 12 dengan basis Android v10. Sementara semakin ke sini, antarmuka MIUI redmi tipe 9a membuat para penggunanya makin puas dan memanjakan mata. 

Bahkan MIUI smart phone xiaomi 9a tersebut juga makin mudah untuk dipakai. Xiaomi benar-benar memberikan penyegaran pada xiaomi redmi 9a secara menyeluruh. Pada opsi About phone juga kini sudah dibuat segar, dengan terdapat visualisasi juga seputar kapasitas memori redmi seri 9a yang informatif. 

Ada fitur lain yang bisa kalian temukan di ponsel redmi 9a yaitu seperti mode dark, efek suara disesuaikan terhadap tema hingga dual apps yang masih hadir. Beberapa fitur xiaomi seri 9a ini tidak dipangkas karena memang cukup bermanfaat. 

Fitur dan Spesifikasi Redmi 9a


Tetapi yang tidak dapat kalian temukan di redmi tipe 9a ialah live wallpaper secara sempurna. Lalu seperti versi MIUI 11, ada tampilan halaman homescreen paling kiri smart phone xiaomi 9a yang bisa kalian ubah ke "Google Discover". 

Sehingga dapat menjadi pintasan tepat untuk pengguna xiaomi redmi 9a tetap up-to-date. Ada juga opsi untuk menggunakan app drawer, jika para pengguna redmi seri 9a tidak ingin aplikasi ditampilkan tampil di laman home screen. 

Memang ada juga 1 atau 2 iklan dari aplikasi bawaannya. Bisa dibilang ponsel redmi 9a ini membawa bloatware cukup banyak. Tetapi untungnya hampir semuanya bisa kalian uninstall agar bisa menghemat memori xiaomi seri 9a tersebut.

Dengan mendukung kemampua dual VoLTE, maka ada sistem slot triple yang memungkinkan para pengguna untuk memakai hingga dua SIM plus sekaligus microSD. Demikian saja dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Mengenal Desain dan Fitur yang Dimiliki Ponsel Redmi 9A"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel