Muda Berdaya Jadi Wadah Terbaik untuk Pengembangan Kreativitas Pemuda Indonesia, Gabung Sekarang Yuk!

Salah satu kunci penggerak dalam berbagai aspek di era digital seperti sekarang ini memang didominasi oleh para pemuda. Tidak sedikit kini pemuda yang menjadi otak dari beberapa kegiatan penting baik dalam cakupan kecil sampai besar seperti lingkup desa, kabupaten, nasional hingga internasional. Oleh karena itulah, Muda Berdaya menjadi salah satu platform terbaik di Indonesia untuk membantu mengembangkan kreativitas anak-anak muda. 

anak muda
anak muda. Gambar: Freepik/@tirachardz


Apa Itu Muda Berdaya?

Seperti yang kita tahu, bahwa peranan generasi muda memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dalam membangun berbagai aspek yang ada, baik itu ekonomi, bisnis, seni, olahraga dan lain-lainnya. Sehingga, menanamkan sikap unggul dan berkarakter kepada anak muda sejak dini sangat penting. Tujuannya untuk menunjang kemampuan dan kreativitas mereka.  

Demi mendukung hal tersebut, Muda Berdaya kini menjadi wadah terbaik untuk pemberdayaan anak muda dalam mengembangkan kreativitas di dalam sebuah komunitas sekolah dan kampus khususnya untuk mendapatkan sponsor untuk event. Muda Berdaya ini sendiri merupakan wajah baru dari ST22 Youth Empowerment Partner yang telah berdiri selama tujuh tahun. 

Muda Berdaya by ST22 Youth Empowerment Partner
Muda Berdaya by ST22 Youth Empowerment Partner

Tujuan transformasi atau rebranding ini adalah memperkuat identitas dan juga image perusahaan sebagai sebuah lembaga yang bergerak di bidang pemberdayaan untuk kreativitas anak-anak muda di Indonesia. Jadi, sederhananya Muda Berdaya di mata anak muda sebagai pusat pemberdayaan kreativitas, dan di mata brand atau mitra kerja untuk membantu memenuhi kebutuhan business  dari para mitra dengan dukungan dari kreativitas komunitas anak muda.

Selain itu, Muda Berdaya saat ini juga mulai tampil dengan logo baru, yang nantinya akan dicantumkan sebagai icon di seluruh media sosial hingga website. Namun, logo baru pada Muda Berdaya tentu tidak akan mengubah visi dan misi perusahaan, jadi tidak perlu khawatir, ya.  Muda Berdaya sendiri juga memiliki Unique Selling Proposition (USP) yang diharapkan membawa manfaat bagi anak muda dan juga perusahaan mitra, sebagai berikut:

  • Muda Berdaya menjadi perusahaan pusat atau center anak muda pertama di Indonesia.
  • Muda Berdaya mampu menggerakkan anak muda di Indonesia dengan jumlah besar atau massal.
  • Muda Berdaya menjadi tempat pemberdayaan kreativitas generasi muda Indonesia.
  • Muda Berdaya membantu perusahaan untuk memenuhi tujuan bisnis dengan memberdayakan anak-anak muda yang sudah tergabung dalam komunitas. 

Apa Saja Pondasi Dasar untuk Menjadi Muda Berdaya?

Berikut beberapa pondasi dasar yang perlu dimiliki jika kamu ingin menjadi muda berdaya:

1. Harus Berpikir Kritis

Selain harus terus berinovasi dan kreatif, anak-anak muda di era digital seperti sekarang juga harus memiliki kemampuan berpikir kritis. Ini merupakan soft skill yang penting untuk dimiliki oleh para pemuda agar bisa meningkatkan karier dan kepemimpinan dalam sebuah organisasi. Melansir dari Gramedia, berpikir kritis artinya logis dan sistematis dalam membuat keputusan atau menyelesaikan permasalahan tertentu.

2. Literatif

Kemudian, tak hanya berpikir kritis tapi juga harus diimbangi dengan literatif yang baik. Menurut Kompasiana, berpikir kritis tidak dapat dilakukan dengan baik, apabila tidak adanya dasar ilmiah yang hanya bisa diperoleh dengan memperbanyak literasi.

generasi muda
Ilustrasi pemuda berdiskusi. Gambar: Freepik/@pressfoto

3. Inovatif

Pondasi terakhir adalah harus terus berperilaku inovatif, yaitu menghasilkan hal-hal baru, baik itu ide, produk, gagasan, hingga alat-alat tertentu dengan keunikannya sendiri. Inovatif ini menjadi kemampuan yang harus dimiliki oleh para pemuda dengan mengkolaborasikan antara pengetahuan serta pengalaman. 

Itulah penjelasan seputar Muda Berdaya mulai dari pengertian, tujuan, hingga pondasi apa saja yang harus dimiliki oleh anak-anak muda. Bagi kamu yang tertarik untuk pemberdayaan pemuda, maka bisa gabung atau bahkan berkolaborasi untuk acara-acara lain dengan Muda Berdaya, nih! Di mana perusahaan MudaBerdaya.id ini mampu membantu untuk memberdayakan kreativitas dan juga menggerakan komunitas Anak Muda secara massal.

0 Response to "Muda Berdaya Jadi Wadah Terbaik untuk Pengembangan Kreativitas Pemuda Indonesia, Gabung Sekarang Yuk!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel